17 September 2009

Rekap Berkas & Selamat Idul Fitri

Pagi ini aku siap-siap merekap berkas sidang untuk segera aku laporkan pada pimpinan, “Pak huda, tolong nanti siang berkas sidang di selesaikan..dan segera serahkan kepada Panitera” itulah dorongan beliau seorang senior yang selalu mengarahkan kerjaan kawan-kawan pelaksana di Kepaniteraan PA Jombang. Tanpa banyak kata aku segera merapikan dan membolak-balikan berkas yang sebagian mapnya sudah tercorat-coret oleh hakim, ada juga berkas yang robek disana-sini. Ya hari ini aku harus menyelesaikan semuanya, karena besok sudah hari libur cuti bersama, dan hari Minggunya sudah memasuki hari yang mulya, hari Idul Fitri 1430 H, “pokoknya tanggunganku harus beres...” batinku yang selalu memberi support padaku...! ya memang menjadi seorang Panitera Pengganti di salah satu Pengadilan di tanah Jawa emang resikonya harus banyak mengeluarkan tenaga exstra....gimana tidak...rata-rata sekitar 2200 perkara harus diputuskan pertahunnya...padahal ini masih Pengadilan Kelas 1B lho...gimana yang kelas 1A ...PA Surabaya misalnya, ini berbanding terbalik dengan jumlah perkara diluar Jawa..., informasi kawan di daerah Irian Jaya kantornya baru menerima 50 perkara, bahkan adalagi yang hanya berkisar 20 perkara pertahun...”mmmm kalo gak ada perkara, kerja apa ya mereka..?? ya gak tahu juga...tapi yang kreatif ya nulis buku...artikel...ngisi tabloid....atau study lagi....enak juga ya mereka...tapi ada juga yang kerjaanya jalan2 melulu...tu katanya lho......., nah yang terakhir tu jangan dicontoh....!!, tanggung jawablah....
Ya...akhirnya ..sampai siang hari Alhamdulillah kerjaanku selesai.....aku melapor ke Panitera dan menyerahkan seluruh berkasku.....”legaaa..,gimana gak lega...., pascalebaran aku tinggal masuk ke PA Jombang dengan tanpa beban...,dan menyiapkan tenaga untuk menyambut tugas baru di PA Gresik.....kapan dilantik??? Tanggal 29 September 2009 besok..., ya mudah-mudahan lancar....dan doakan aku kawan....thanks.....good luck...!
Etss....lupa......Selamat Idul Fitri 1430 H .....maaf lahir bathin dari lubuk hati yang paling dalam....!

Tidak ada komentar: