25 September 2009

HALAL BIHALAL & PERPISAHAN

Hari Raya Idul Fitri 1430 H kali ini terasa berbeda di PA Jombang, selain halal-bihalal dilaksanakan kali pertama di gedung baru Pengadilan Agama Jombang, acara kali ini sekaligus digabung dengan perpisahan pegawai PA Jombang yang mutasi sekaligus promosi jabatan, nah pegawai yang pindah itu diantaranya adalah aq.

Acara dilaksanakan di ruang sidang utama gedung Pengadilan Agama Jombang Jl. Yos Sudarso Jombang, dimulai pukul 09.00 WIB. seluruh audiens nampak sangat antusias mengikuti rangkaian acara halal bihalal dan perpisahanqu ini, acara dimulai dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh Nyonya Syafi’, (Hakim PA Jombang), kemudian aq diplot untuk mewakili teman-teman pegawai yang pindah tugas, aq mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya khususnya kepada Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Jombang, beliau Drs. H. Luqman Hakim, S.H., M.H.I (ketua) yang banyak memberi inspirasi kepadaqu, beliau sosok yang tak kenal lelah, tak gampang marah, sosok yang ramah tetapi tetap berwibawa, selalu membiasakan membaca Al-Qur'an ketika dikantor, Drs. Idham Khalid, S.H. (wakil), aq banyak belajar dalam menangani perkara, karena aq Panitera Pengganti beliau, jadi beliaulah yang membina aqu dalam menyidangkan perkara, juga aq tidak lupa mengucapkan mengucapkan terima kasih kepada bapak-ibu hakim, PanSek, WaSek, WaPan, khususnya bapak WaPan (Drs. H. Chafidz Syafiuddin, S.H.) beliau banyak menginspirasi perjalanan hidupqu, semoga beliau selalu diberi kesehatan, Amin. Kepada kawan-kawan tak lupa juga aq mengucapkan terimakasih atas segala bantuan dan kebersamaan selama bertugas di PA Jombang, juga aq tak lupa minta maaf jika selama bertugas dan bergaul di Pengadilan Agama Jombang ada kesalahan dan kehilafan, karena banyak sekali kekurangan serta kecerobohanqu...

Setelah sambutanqu tadi, acara diteruskan dengan sambutan Ketua PA Jombang, Drs. H. Luqman Hakim, S.H., M.H.I., dalam sambutan beliau mengungkapkan bahwa penggabungan acara ini memang sudah direncanakan sejak lama, beliau juga mengucapkan selamat kepada pegawai yang mendapat promosi tugas ditempat baru, yaitu kepada aq sendiri yang pindah tugas dari Pengadilan Agama Jombang menjadi Kaur Kepegawaian di PA Gresik, kemudian kawanku seangkatan Ali Muhtarom, S.H.I, yang sebelumnya menjabat Juru Sita Pengganti (Calon Hakim) PA Jombang menjadi Kaur Umum PA Gresik, Abdul Hafidz, S.H. sebelumnya menjabat Juru Sita Pengganti PA Jombang menjadi Kaur Keuangan di PA Bangkalan, "selamat ya Pak Nanang" aku mengucapkan selamat secara akrap kepada Pak Abdul Hafidz" belian kan panggilannya Nanang,  dan "selamat cak Ali" kita berjuang lagi kawan.....sambil sedikit berkaca-kaca dalam momen yang jarang ini .........

Setelah itu dilanjutkan dengan mauidhotul hasanah oleh Drs. H. Sonhadji Ali, M.H.I, dalam ceramah beliau menjelaskan bahwa hakekat halal bihalal adalah mensucikan diri dari segala kesalahan, bermaaf-maafan antar sesama, karena berada di hari ‘Idul Fitri (kembali kepada fitroh kesucian), selanjutnya acara diakiri dengan doa dari Drs. H. Mahmud (hakim PA Jombang yang telah pensiun), lalu sebagai kesempurnaan halal bihalal dan perpisahan ini adalah ucapan selamat dari karyawan-karyawati PA Jombang beserta seluruh keluarga besar PA Jombang kepadaku  dan kawan-kawan yang akan pindah, serta bersalam-salaman untuk saling memaafkan.

Aq berdoa semoga perpisahan ini bukan akhir segalanya, bukan akhir perjuangan, tetapi ini adalah titik tolak langkahku dimasa yang akan datang. Amin.
Good Bye PA Jombang...
Kutitipkan nasibmu ditangan kawan-kawanku....

Tidak ada komentar: