14 Oktober 2009

Pendaftara Calon Hakim dan CPNS MA

Hal yang membuatku tertantang adalah menjadi bagian dari penyeleksian pegawai baru, entah mimpi apa...aku pada hari Kamis tanggal 8 Oktober ditugaskan oleh Ketua PA Gresik untuk membantu pelaksanaan perekrutan pegawai MA, hal ini menyusul surat permohonan dari KPTA Surabaya, akhirnya sejak Jum'at 09 Oktober aku berada di PTA Surabaya untuk menyiapkan hal-hal sehubungan dengan pelaksanaan agenda tersebut, singkat cerita...pada hari senin-rabu para pendaftar berduyun-duyun memenuhi ruang pendaftaran, akupun menjalankan tugas dengan sebaik mungkin,dibawah koordinasi Wasek PTA bapak supandi aku memulai pekerjaan dan mengakhiri pekerjaan yang akhirnya selesai dengan baik, walau tidak aku nafikan banyak kekurangan disana-sini.

Peserta yang telah mengukur tinggi badan dan berhasil melakukan uji komputer berhak untuk mendaftar dan selanjutnya koreksi berkas kelengkapan, sebagian besar diantara mereka akhirnya mendapatkan nomor peserta sesuai dengan formasi yang ia lamar, dan ujian dilaksanakan pada hari Senin tanggal 26 Oktober 2009 di Makodam V Brawijaya Surabaya.

Tiada harapan lain yang terpancar diwajah mereka (red. para pendaftar) kecuali keinginan untuk menjadi warga besar MA, aku baru merasakan betapa nikmat yang aku dapat dari Allah sungguh bagiku sangat berlebih, kutak dapat menghitung nikmat tersebut, aku yang tergolong masih muda sudah mendapat pekerjan yang layak...betapa hinanya ketika aku tiada bersyukur kepada Alllah serta semudah itu aku melupakan kawan2 sekitar.

Ya Allah betapa hambamu ini tiada bersyukur atas nikmat-Mu...
Jadikanlah hamba sebagai insan yang selalu bersyukur kepada-Mu...

Teriring doa Semoga mereka yang berhasil lulus dalam seleksi pegawai MA ini adalah mereka yang memiliki kompetensi, bukan koneksi, uang, kedekatan, atau sesuatu lain yang membuat ia diluluskan, sudah saatnya kita meraba dan membenahi peradilan.

Bravo MA....

Tidak ada komentar: